Rabu, 04 Januari 2012

Tips Memulai Usaha dengan Modal Kecil

Seiring dengan makin pesatnya perkembangan ekonomi dunia, yang berpengaruh pada meningkatnya jumlah pendapatan penduduk, sepertinya memulai usaha dengan modal kecil merupakan jawaban tepat, dalam meningkatkan jumlah pendapatan.

Ada beberapa macam jenis usaha dengan modal kecil, yang barangkali bisa dilakukan dengan sungguh-sungguh, ataupun sebagai usaha sampingan, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada peningkatan jumlah pendapatan.

Sebenarnya, usaha dengan modal kecil adalah suatu kata rancu, karena
modal kecil adalah relatif. Modal 500 ribu barangkali dianggap sebagian orang adalah modal kecil, sedangkan sebagian orang lain menganggap modal 500 ribu sebagai modal yang besar. Untuk menghindari kerancuan tersebut, mari kita anggap bahwa modal kecil adalah modal di bawah 100 ribu. Berikut ini beberapa jenis usaha dengan modal kecil, yang bisa dijalankan :
  • Berjualan makanan gorengan, titipkan pada warung atau kedai penjual kopi.
  • Berjualan mainan anak kecil, terutama pistol mainan, poster idola, atau apapun yang sedang menjadi tren, titipkan pada koperasi sekolah dasar.
  • Buat suatu kursus kecil2an dengan keahlian sendiri, misal menggambar, melukis, buat brosur fotokopian saja, sebarkan di sekitar perumahan atau perkampungan.
  • Menjadi konsultan kecantikan independen.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar